Lihat ini… Bersyukurlah!

Posted: May 6, 2012 in Renungan Harian

1 Tesalonika 5:18 – “Mengucap syukurlah dalam segala hal,sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

Namun mengapa banyak orang yang sulit mengucap syukur? Jika kita termasuk orang yang sulit mengucap syukur, mari kita renungkan foto-foto berikut ini. Lihatlah! Betapa banyak pelajaran di dunia ini yang seharusnya bisa membuat kita mengucap syukur.

1. Apabila engkau merasa hidup ini berat dan membuat anda tertekan, coba bayangkan betapa beratnya tekanan yang mereka alami.

2. Jika engkau merasa pekerjaanmu terlalu berat, bagaimana dengan mereka? Bekerja dengan begitu susah payah tetapi tetap saja hasil yang di dapat tidak cukup untuk makan.
3. Jika engkau mengeluh dengan pekerjaanmu dan merasa hasilnya terlalu kecil, lihatlah anak ini yang tidak pernah mengeluh mencari sedikit uang untuk makan hari itu. Bersyukurlah!
4.Jika belajar bagimu merupakan beban yang berat dan engkau merasa malas, belajarlah dari semangat anak ini! Yang ingin sekali belajar dengan layak tetapi tidak bisa.
5.Jika engkau tidak bekerja karena merasa tidak bisa melakukan apapun untuk mendapatkan penghasilan, kita kalah dengan si kecil ini!
6. Apabila engkau merasa masa kecilmu kurang bahagia, kurang dimanja oleh orang tua, kurang cukup waktu untuk bermain,  dan engkau mengeluhkan semua itu. Lihatlah masa kecil anak ini! Yang tidak punya kehidupan yang layak.
7. Engkau mengeluh karena tidak dapat tidur karena “tempat tidurmu kurang empuk”?
Uang memang bisa membeli tempat tidur yang mahal tetapi bukan tidur nyeyak.
8. Apabila engkau seringkali mengeluh karena apa yang kau makan tidak sesuai seleramu. Ahh…. Lihatlah anak ini. Bukankah anda lebih beruntung meskipun lauk yang anda makan cuma kerupuk dan sambal? Apalagi jika masih ada bonus tahu, tempe, sayur, daging, telur, dsb…
9. Jika engkau merasa hidup ini tidak adil karena engkau merindukan waktu istirahat dari pekerjaanmu, dan engkau mengeluhkan hal itu. Apa pendapatmu melihat foto ini?
10. Apabila kelemahan fisik dan sakit membuat anda tak berdaya, begitu mudah putus asa dan merasa tak ada lagi yang dapat anda lakukan, belajarlah dari orang ini! yang tidak pernah mengeluh berjalan ber mil-mil dengan kondisi tubuh seperti itu.
11. Apabila engkau mengeluh karena tidak sanggup mengurusi anak-anakmu, merasa sangat direpotkan oleh mereka… Apalagi orang ini?
12. Tidakkah engkau merasa bersalah ketika melawan, meremehkan, dan tidak mengucap syukur atas apa yang telah ibumu lakukan? Seperti inilah setiap hari ia memikul derita untuk membesarkanmu tanpa mengeluh sedikitpun.
Tanyalah pada dirimu sendiri. jika dibandingkan mereka, bukankan lebih banyak hal atas hidup ini yang membuat kita patut mengucap syukur dalam segala hal?
Masih pantaskah kita mengeluh dan kehilangan sukacita serta tidak mengucap syukur atas masalah-masalah “kecil” yang menimpa hidup kita?
Efesus 5:20 – “Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita.”
God bless you 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s